Cara Kerja Malaikat Maut


Sebagian Para Nabi berkata kepada Malaikat pencabut Nyawa. “Tidakkah kau memberi peringatan kepada manusia bahwa kau datang sebagai malaikat pencabut nyawa sehingga mereka akan lebih hati-hati?”

Malaikat itu mnjawab. “Demi Allah, aku sudah mmberi tanda tanda berupa sakit, uban, kurang dengar, kurang penglihatan. Semua itu peringatan bahwa sebentar lagi aku akan menjemputnya. Apabila setelah datang tanda tadi ia tidak segera bertobat & tidak mempersiapkan bekal yang cukup, maka aku akan serukan kepadanya ketika aku cabut nyawanya: “Bukankah aku telah memberimu banyak tanda dan peringatan bahwa aku sebentar lagi akan datang? Ketahuilah, aku adalah peringatan terakhir, setelah ini tidak akan datang peringatan lainnya “ (Imam Qurthubi)


Nabi Ibrahim pernah bertanya kepada Malaikat maut yg mempunyai dua mata di wajahnya & dua lagi tengkuknya. “Wahai malaikat pencabut nyawa, apa yang kau lakukan seandainya ada dua orang yang mati di saat yang sama; yang satu berada di ujung timur yang satu berada di ujung barat, serta di tempat lain tersebar penyakit yang mematikan & 2 ekor binatang melata pun akan mati?”

Malaikat pencabut nyawa berkata:” Aku akan panggil ruh2 tsb, dengan izin Allah, sehingga semuanya berada diantara dua jariku, Bumi ini aku bentangkan lalu aku biarkan seperti sebuah bejana besar & dapat mengambil yang mana saja sekehendak hatiku “(HR abu Nu’aim)

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah Saya ucapkan kepada Allah dan Solawat Beserta salam kepada Nabi Muhammad SAW

0 komentar: