Orang Yang Dibenci Iblis


Suatu Hari terjadilah Percakapan antara Rasulullah SAW kepada iblis

Rasulullah Saw lalu bertanya kepada Iblis,
“Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?”

Iblis segera menjawab,

Iblis : “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci.”

Rasulullah Saw : ”Siapa selanjutnya?”

Iblis : ”Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah Swt.”

Rasulullah Saw : ”lalu siapa lagi?”

Iblis  : ”Orang Alim dan wara’ (Loyal).”

Rasulullah Saw : ”Lalu siapa lagi?”

Iblis : ”Orang yang selalu bersuci.”

Rasulullah Saw : ”Siapa lagi?”

Iblis : ”Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepada orang lain.”

Rasulullah Saw : ”Apa tanda kesabarannya?”

Iblis : ”Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang-orang yang sabar.”

Rasulullah Saw : ”Selanjutnya apa?”

Iblis : ”Orang kaya yang bersyukur.”

Rasulullah Saw : ”Apa tanda kesyukurannya?”

Iblis : ”Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”

Rasulullah Saw : ”Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?”

Iblis : ”Ia tidak pernah menurutiku dimasa jahiliyah, apalagi dalam Islam.”

Rasulullah Saw : ”Umar bin Khattab?”

Iblis : ”Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.”

Rasulullah Saw : ”Utsman bin Affan?”

Iblis : ”Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya.”

Rasulullah Saw : ”Ali bin Abi Thalib?”

Iblis : ”Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya, tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selalu berdzikir terhadap Allah SWT).

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah Saya ucapkan kepada Allah dan Solawat Beserta salam kepada Nabi Muhammad SAW

0 komentar: